Jumat, 19 November 2010

wujud kecintaan papua terhadap indonesia ,warga papua himpun dana untuk bantu merapi

JAYAPURA - Untuk membantu meringankan beban para korban bencana alam baik yang terjadi di Wasior, Mentawai, maupun Gunung Merapi, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Papua melakukan penggalangan dana melalui kegiatan dakwah di sejumlah daerah termasuk di Kota Jayapura.


Ketua DPW ICMI Papua, DR Musaad MSi mengatakan, kegiatan dakwah yang dilakukan oleh ICMI Papua ini dipimpin langsung oleh Ustadz KH Syaiful Islam Al-Payage. "Sekarang ini, ICMI Papua sedang melakukan dakwah di sejumlah tempat di Kota Jayapura dan beberapa kabupaten di Papua. Dakwah ini bukan saja sekedar mengumpulkan dana, tetapi sekaligus untuk meningkatkan silaturahmi dan meningkatkan ukhuwah Islamiyah sekaligus peningkatan iman dan taqwa," katanya kepada Cenderawasih Pos (grup JPNN), Kamis (18/11).

Kegiatan dakwah ini, lanjut Musa"ad, sudah dimulai dengan menggelar Tablikh Akbar dan Dakwah oleh Ustad KH Syaiful Islam Al-Payage di Masjid Al Aqsa Sentani. Kegiatan Tabliqh akbar itu juga dilakukan pemotongan 10 ekor hewan kurban yang kemudian dibagikan kepada mereka yang membutuhkan.

Khusus sapi kurban tersebut, kata Musa"ad, adalah bantuan langsung dari United Islamic Cultural Center of Indonesia. Dalam kegiatan Tablikh Akbar itu juga dilakukan penggalangan dana untuk membantu korban bencana alam di sejumlah tempat di tanah air mulai dari Wasior, Mentawai hingga korban Merapi di Jogjakarta dan Jawa Tengah.

Selain itu, lanjut Musaad, dalam rangkaian kegiatan bulan Dzulhijjah ini, ICMI Papua juga melakukan Safari Dakwah ke sejumlah masjid di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan kabupaten lainnya di Papua. "Dakwah ini akan kami lakukan hingga tanggal 25 November 2010," ujarnya.

Musaad juga menghimbau seluruh umat Islam yang akan dikunjungi Al-Payage agar mau berpartisipasi aktif dalam meningkatkan iman dan taqwa serta ukhuwah Islamiyah. Dia juga menghimbau seluruh masjid supaya dana sedekah di kotak amal masing-masing di masjid dalam 1 Jumat bisa disisihkan untuk korban bencana. "Kalau semua dana yang sedang kami galang sudah terkumpul maka akan kami laporkan ke publik," pungkasnya

1 komentar:


  1. Saya ibu hayati ingin berbagi cerita kepada anda semua bahwa saya yg dulunya cuma seorang TKW di HONGKONG jadi pembantu rumah tangga yg gajinya tidak mencukupi keluarga dikampun,jadi TKW itu sangat menderita dan disuatu hari saya duduk2 buka internet dan tidak disengaja saya melihat komentar orang tentan MBAH KABOIRENG dan katanya bisa membantu orang untuk memberikan nomor yg betul betul tembus dan kebetulan juga saya sering pasan nomor di HONGKONG,akhirnya saya coba untuk menhubungi MBAH KABOIRENG dan ALHAMDULILLAH beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor,dan nomor yg diberikan MBAH KABOIRENG meman betul2 terbukti tembus dan saya sangat bersyukur berkat bantuan MBAH KABOIRENG kini saya bisa pulang ke INDONESIA untuk buka usaha sendiri,,munkin saya tidak bisa membalas budi baik MBAH KABOIRENG sekali lagi makasih yaa MBAH dan bagi teman2 yg menjadi TKW atau TKI seperti saya,bila butuh bantuan hubungi saja MBAH KABOIRENG DI 085-260-482-111 insya ALLAH beliau akan membantu anda.Ini benar benar kisah nyata dari saya seorang TKW.. KLIK GHOB 2D 3D 4D 6D DISINI















    Saya ibu hayati ingin berbagi cerita kepada anda semua bahwa saya yg dulunya cuma seorang TKW di HONGKONG jadi pembantu rumah tangga yg gajinya tidak mencukupi keluarga dikampun,jadi TKW itu sangat menderita dan disuatu hari saya duduk2 buka internet dan tidak disengaja saya melihat komentar orang tentan MBAH KABOIRENG dan katanya bisa membantu orang untuk memberikan nomor yg betul betul tembus dan kebetulan juga saya sering pasan nomor di HONGKONG,akhirnya saya coba untuk menhubungi MBAH KABOIRENG dan ALHAMDULILLAH beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor,dan nomor yg diberikan MBAH KABOIRENG meman betul2 terbukti tembus dan saya sangat bersyukur berkat bantuan MBAH KABOIRENG kini saya bisa pulang ke INDONESIA untuk buka usaha sendiri,,munkin saya tidak bisa membalas budi baik MBAH KABOIRENG sekali lagi makasih yaa MBAH dan bagi teman2 yg menjadi TKW atau TKI seperti saya,bila butuh bantuan hubungi saja MBAH KABOIRENG DI 085-260-482-111 insya ALLAH beliau akan membantu anda.Ini benar benar kisah nyata dari saya seorang TKW.. KLIK GHOB 2D 3D 4D 6D DISINI

    BalasHapus