Minggu, 14 November 2010
Sejarah, Kategori efek , Kerahasiaan ,Belajar sihir ,Jenis kinerja sihir , Penyalahgunaan sihir
Sejarah
The "ajaib" istilah etimologis berasal dari kata Latin majus, sebuah istilah yang digunakan untuk merujuk kepada Zoroaster. Pertunjukan sekarang kita akan mengakui sebagai sulap mungkin telah dipraktekkan sepanjang sejarah. Tingkat yang sama
kecerdikan yang digunakan untuk menghasilkan tipuan kuno yang terkenal seperti Trojan Horse juga telah digunakan untuk hiburan, atau paling tidak untuk kecurangan dalam permainan uang, sejak jaman dahulu. Mereka juga digunakan oleh berbagai agama dari zaman kuno, dan bahkan dikenal sejauh awal abad ke-17 yang akan digunakan untuk menakut-nakuti Populi tidak berpendidikan. Namun, profesi yang diperoleh dari ilusionis kekuatan hanya pada abad kedelapan belas, dan telah menikmati beberapa vogues populer.
Pada 1584, Reginald Scot menerbitkan The Discoverie Sihir. Ini ditulis dalam upaya untuk menunjukkan bahwa penyihir tidak ada, dengan memperlihatkan bagaimana (ternyata ajaib) prestasi sihir dilakukan [3]. Buku ini sering dianggap sebagai buku pertama tentang sulap. Semua salinan diperoleh dibakar pada aksesi James I pada tahun 1603 dan yang tersisa sekarang langka. Hal ini mulai muncul kembali di cetak tahun 1651.
Dari 1756-1781, Yakub Philadelphia dilakukan prestasi sihir, kadang-kadang dengan kedok pameran ilmiah, di seluruh Eropa dan di Rusia. sihir hiburan modern berutang banyak pada Jean Eugène Robert-Houdin (1805-1871), seorang pembuat jam awalnya, yang membuka sihir teater di Paris pada tahun 1840-an. Spesialisasinya adalah pembangunan automata mekanik yang muncul untuk bergerak dan bertindak seolah-olah mereka masih hidup. Para pemain Inggris JN Maskelyne dan rekannya Cooke mendirikan teater sendiri, Hall Mesir di London's Piccadilly, pada tahun 1873. Mereka disajikan sihir panggung, memanfaatkan potensi panggung untuk mekanisme tersembunyi dan asisten, dan kontrol itu menawarkan lebih dari titik pandang penonton.
Model untuk tampilan sebuah 'khas'-man seorang penyihir dengan rambut bergelombang, topi, jenggot, dan jas berekor-adalah Alexander Herrmann (10 Februari 1844 - 17 Desember 1896), juga dikenal sebagai Herrmann Agung . Herrmann adalah seorang penyihir Perancis dan merupakan bagian dari nama keluarga Herrmann bahwa adalah "pertama-keluarga sihir". Mereka Herrmann yang menyaksikan Agung melakukan menganggapnya penyihir terbesar yang mereka pernah melihat.
Kategori efek
Para escapologist dan pesulap Harry Houdini mengambil nama panggung dari Robert-Houdin dan mengembangkan berbagai trik sulap panggung, banyak dari mereka didasarkan pada apa yang menjadi dikenal setelah kematiannya sebagai escapology. Anak seorang rabi Hungaria, Houdini benar-benar terampil dalam teknik seperti lockpicking dan melarikan diri straitjackets, tapi juga membuat penuh penggunaan berbagai teknik sulap, termasuk peralatan palsu dan kolusi dengan individu di antara para penonton. menunjukkan cerdas bisnis Houdini itu besar serta keterampilan penampilannya. Ada Houdini Museum didedikasikan untuk dia di Scranton, Pennsylvania.
Sebagai bentuk hiburan, sihir mudah pindah dari tempat teater untuk spesial televisi, yang membuka peluang baru bagi penipuan, dan membawa tahap sihir untuk khalayak besar. penyihir terkenal dari abad ke-20 termasuk Okito, Alexander, Harry Blackstone Sr, Harry Blackstone Jr, Howard Thurston, Theodore Annemann, Cardini, Joseph Dunninger, Tommy Wonder, Siegfried & Roy, dan Doug Henning. Populer penyihir abad ke-20 dan 21 termasuk David Copperfield, Lance Burton, James Randi, Penn dan Teller, David Blaine dan Criss Angel. Kebanyakan TV penyihir melakukan hadapan penonton hidup, yang menyediakan penampil remote dengan jaminan bahwa ilusi tidak diperoleh dengan pasca-produksi efek visual.
Banyak dari prinsip-prinsip sihir panggung sudah tua. Ada sebuah ekspresi, "itu semua dilakukan dengan asap dan cermin", digunakan untuk menjelaskan sesuatu yang membingungkan, tetapi efek jarang menggunakan cermin hari ini, karena jumlah pekerjaan instalasi dan kesulitan transportasi. Sebagai contoh, Ghost Pepper terkenal, sebuah ilusi tahap pertama digunakan di London abad ke-19, diperlukan dibangun khusus teater. artis modern telah lenyap obyek-obyek yang besar sebagai Taj Mahal, Patung Liberty, dan pesawat ulang alik, menggunakan jenis lain penipuan optik.
Ada diskusi di antara para penyihir seperti bagaimana efek yang diberikan untuk dikategorikan, dan ketidaksepakatan seperti apa kategori benar-benar ada-misalnya, beberapa penyihir menganggap "penetrasi" untuk menjadi sebuah kategori terpisah, sementara yang lain menganggap penetrasi bentuk restorasi atau teleportasi . Beberapa penyihir saat ini, seperti Guy Hollingworth [4] dan Batu Tom [5] telah mulai untuk menantang gagasan bahwa semua efek sihir masuk ke dalam sejumlah kategori. Diantara penyihir yang percaya dalam jumlah terbatas kategori (seperti Dariel Fitzkee, Harlan Tarbell, SH Sharpe), telah ada ketidaksepakatan mengenai berapa banyak jenis efek ada. Beberapa dari perusahaan tersebut terdaftar di bawah ini.
* Produksi: Si penyihir menghasilkan sesuatu dari apa-apa-kelinci dari topi kosong, penggemar kartu dari udara tipis, mandi koin dari ember kosong, merpati dari panci, atau penyihir dirinya sendiri, muncul di kepulan asap di panggung kosong semua efek ini adalah produksi.
Lenyap *: Si penyihir membuat sesuatu yang menghilang-koin, sebuah kandang merpati, susu dari sebuah surat kabar, seorang asisten dari kabinet, atau bahkan Patung Liberty. Sebuah lenyap, menjadi kebalikan dari suatu produksi, dapat menggunakan teknik yang sama, secara terbalik.
* Transformasi: Si penyihir mengubah sesuatu dari satu negara ke lain-sutra warna berubah saputangan, seorang wanita berubah menjadi harimau, sebuah perubahan kartu acuh tak acuh terhadap kartu yang dipilih penonton. Sebuah transformasi dapat dilihat sebagai kombinasi dari lenyap dan produksi sebuah.
* Restorasi: Si penyihir menghancurkan sebuah objek, kemudian mengembalikan kembali ke aslinya talinya-negara dipotong, koran robek, seorang wanita digergaji dua, sebuah jam meminjam adalah hancur berkeping-keping-maka mereka semua dikembalikan ke asli negara.
* Teleportasi: Si penyihir menyebabkan sesuatu untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lain-cincin yang dipinjam ditemukan di dalam bola dari wol, burung kenari di dalam bola lampu, seorang asisten dari kabinet ke belakang teater. Ketika dua benda tempat tukar, itu disebut transposisi: sebuah teleportasi, simultan ganda.
* Escape: The pesulap (asisten dapat berpartisipasi, namun pesulap sendiri sejauh ini yang paling umum) ditempatkan pada perangkat menahan (yakni borgol atau jaket a) atau perangkap kematian, dan lolos untuk keselamatan. Contohnya termasuk dimasukkan ke dalam jaket dan menjadi sebuah tangki air melimpah, dan menjadi diikat dan ditempatkan di dalam mobil yang dikirim melalui penghancur mobil.
* Levitation: Si penyihir menentang gravitasi, baik dengan membuat sesuatu mengambang di udara, atau dengan bantuan objek lain (suspensi)-sebuah bola perak mengapung di sekitar kain, asisten mengapung di udara, lain diskors dari sapu , sebuah tarian syal dalam botol tertutup, si penyihir melayang beberapa inci dari lantai. Ada banyak cara populer untuk membuat ilusi ini, termasuk levitasi Asrah, levitasi Balducci, Looy's Sooperman, dan levitasi Raja. Jauh lebih spektakuler adalah ilusi penerbangan jelas bebas terbang yang sering dilakukan oleh David Copperfield dan lebih baru-baru ini oleh Peter Marvey (yang mungkin atau tidak mungkin menggunakan teknik yang sama dengan yang David Copperfield). mengambang cahaya Harry Blackstone bola, di mana bola lampu mengapung di atas kepala masyarakat, juga spektakuler.
* Penetrasi: Si penyihir membuat lulus benda padat melalui satu set-sebuah link baja cincin dan membatalkan hubungan, lilin menembus lengannya, pedang melewati asisten di keranjang, tempat garam yang menembus atas meja, seorang laki-laki berjalan melalui cermin. Kadang-kadang disebut sebagai "solid-melalui-padat".
* Prediksi: penyihir memprediksi pilihan penonton, atau Hasil dari peristiwa yang tampaknya tidak mungkin di bawah keadaan-judul koran diprediksi, jumlah total receh dalam saku penonton, sebuah gambar yang digambar di batu tulis.
Banyak magis rutinitas menggunakan kombinasi efek. Misalnya, dalam "cangkir dan bola" pesulap dapat menggunakan lenyap, produksi, penetrasi, teleportasi dan transformasi sebagai bagian dari presentasi satu.
[Sunting] Kerahasiaan
Lihat juga: Hak Intelektual dengan metode sihir dan Paparan (sihir)
Tujuan dari trik sulap adalah untuk menghibur dan membuat perasaan kagum; [rujukan?] Penonton umumnya menyadari bahwa sihir yang dilakukan dengan menggunakan tipuan, dan berasal kenikmatan dari keahlian penyihir dan licik [rujukan?] Tradisional, penyihir. menolak untuk mengungkapkan metode balik trik mereka untuk penonton. Alasan kerahasiaan adalah sebagai berikut:
* Eksposur dituntut untuk "membunuh" sihir sebagai sebuah artform dan mengubah menjadi teka-teki intelektual belaka dan teka-teki. [Rujukan?] Dikatakan bahwa sekali rahasia trik adalah dinyatakan kepada seseorang, yang satu tidak bisa lagi menikmati berikutnya pertunjukan sihir itu, seperti takjub hilang. [rujukan?] Kadang-kadang rahasianya adalah begitu sederhana sehingga penonton merasa kecewa, dan merasa kecewa itu diambil dalam begitu mudah. [rujukan?]
* Menjaga rahasia menjaga misteri penyihir profesional.
Keanggotaan dalam organisasi penyihir profesional 'sering membutuhkan komitmen serius untuk Sumpah Penyihir untuk tidak mengungkapkan rahasia sihir untuk non-penyihir. Sumpah Penyihir mungkin bervariasi, tetapi biasanya mengambil bentuk berikut atau serupa:
"Sebagai penyihir, saya berjanji untuk tidak mengungkapkan rahasia ilusi apapun untuk seorang penyihir-non, kecuali bahwa salah satu bersumpah untuk menegakkan Sumpah Penyihir pada gilirannya. Aku berjanji untuk tidak melakukan apapun ilusi untuk setiap penyihir non-tanpa terlebih dahulu berlatih efeknya sampai Aku bisa melakukan itu cukup baik untuk mempertahankan ilusi sihir. "
Setelah disumpah untuk Sumpah, salah satu dianggap penyihir, dan diharapkan untuk hidup sampai janji ini. Penyihir yang mengungkapkan rahasia, baik sengaja atau melalui latihan cukup, mungkin menemukan bahwa penyihir lain tidak bersedia untuk mengajar mereka rahasia lagi.
Namun, itu dianggap diperbolehkan untuk mengungkapkan rahasia untuk individu yang bertekad untuk belajar sihir dan menjadi penyihir. Hal ini biasanya suatu proses rahasia yang dikenal semakin berharga dan lebih rendah. Rahasia hampir semua efek magis yang tersedia untuk umum melalui berbagai buku dan majalah yang ditujukan untuk sihir, tersedia dari perdagangan sihir khusus. Ada juga situs web yang menawarkan video, DVD dan materi pengajaran. Dalam hal ini, ada ilusi klasik sangat sedikit kiri terungkap, namun hal ini tidak tampak telah berkurang daya tarik pertunjukan. Selain itu, sihir adalah sebuah seni hidup, dan ilusi baru dibuat dengan keteraturan mengejutkan. Kadang-kadang 'baru' ilusi akan dibangun pada ilusi yang cukup tua untuk menjadi asing.
Beberapa penyihir telah mengambil posisi yang mengungkap metode yang digunakan dalam karya-karya tertentu sihir dapat meningkatkan apresiasi penonton untuk kepintaran sihir. Penn dan Teller sering melakukan trik dengan menggunakan alat peraga transparan untuk mengungkapkan bagaimana mereka dilakukan, misalnya, meskipun mereka hampir selalu meliputi efek dijelaskan tambahan di akhir yang dibuat bahkan lebih mencengangkan oleh props mengungkapkan digunakan.
Seringkali, apa yang tampaknya menjadi penyataan rahasia magis hanyalah bentuk lain dari penyesatan. Sebagai contoh, pesulap dapat menjelaskan anggota audiens bahwa cincin menghubungkan "memiliki lubang di dalamnya" dan tangan relawan dua cincin unlinked, yang relawan menemukan telah menjadi terkait segera setelah ia menangani mereka. Pada titik ini si penyihir dapat mendorong lengannya melalui cincin itu ('lubang di ring'), menyatakan: "Lihat Setelah Anda tahu bahwa cincin setiap lubang, sangat mudah?!"
[Sunting] Belajar sihir
Lihat juga: Daftar publikasi sihir
Dedikasi untuk sihir bisa mengajarkan percaya diri dan kreativitas, serta etos kerja yang terkait dengan latihan teratur dan tanggung jawab yang datang dengan pengabdian kepada seni [6] Ajaran sihir kinerja. Pernah praktek rahasia. [Rujukan?] Pesulap Profesional tidak bersedia untuk berbagi pengetahuan dengan siapa pun di luar [rujukan?] profesi untuk mencegah kaum awam dari belajar rahasia mereka. Hal ini sering menyulitkan magang yang tertarik untuk mempelajari sesuatu tetapi dasar-dasar sihir. Beberapa memiliki peraturan yang ketat terhadap anggota membahas rahasia sihir dengan penyihir siapa pun kecuali yang ditetapkan.
Dari publikasi 1584 dari Reginald Scot's Discoverie Sihir sampai akhir abad ke-19, hanya beberapa buku yang tersedia untuk penyihir untuk belajar kerajinan, sedangkan hari ini pasar massal buku menawarkan berbagai judul. Video dan DVD adalah medium yang lebih baru bimbingan, tetapi banyak metode yang ditemukan dalam format ini mudah ditemukan dalam buku-buku yang sebelumnya diterbitkan. Namun, mereka dapat berfungsi sebagai demonstrasi visual.
Orang-orang yang tertarik untuk belajar melakukan sihir bisa bergabung klub sihir. Di sini penyihir, baik berpengalaman dan novisiat, dapat bekerja sama dan membantu satu sama lain untuk perbaikan bersama, untuk mempelajari teknik-teknik baru, untuk membahas semua aspek sihir, untuk melakukan satu sama lain - berbagi saran, dorongan, dan kritik. Sebelum penyihir bisa bergabung dengan salah satu klub ini, mereka biasanya harus audisi. Tujuannya adalah untuk menunjukkan kepada keanggotaan mereka adalah penyihir dan bukan hanya seseorang dari jalan yang ingin menemukan rahasia magis.
Organisasi terbesar ajaib di dunia adalah Persaudaraan Internasional Magicians, itu menerbitkan jurnal bulanan, The Ring Menghubungkan. Organisasi tertua adalah Society of American Magicians, yang Houdini adalah anggota dan presiden selama beberapa tahun. Di London, Inggris, ada The Magic Circle yang rumah perpustakaan sihir terbesar di Eropa. Juga PSYCRETS - Masyarakat Inggris Misteri Tamu, yang melayani khusus untuk mentalists, bizarrists, pendongeng, pembaca, artis spiritualis, dan penghibur misteri lainnya. Kastil Magic di Hollywood adalah rumah bagi Akademi Seni Sihir.
[Sunting] Jenis kinerja sihir
pertunjukan Magic cenderung jatuh ke dalam beberapa spesialisasi atau genre.
ilusi Tahap * dilakukan untuk pemirsa yang besar, biasanya dalam auditorium. Jenis sihir dibedakan oleh alat peraga berskala besar, penggunaan asisten dan sering binatang eksotis seperti gajah dan harimau. Beberapa ilusi panggung terkenal, dulu dan sekarang, termasuk Harry Blackstone, Sr, Howard Thurston, Chung Ling Soo, David Copperfield, Siegfried & Roy, dan Harry Blackstone, Jr.
* Platform sihir (juga dikenal sebagai sihir kabaret atau stand-up magic) dilakukan untuk media untuk audiens besar. Nightclub sihir dan sihir klub komedi juga contoh formulir ini. Penggunaan illusionettes (ilusi meja kecil) adalah umum. Istilah keajaiban salon kadang-kadang digunakan tetapi dianggap oleh beberapa orang untuk menjadi merendahkan. Genre ini mencakup manipulasi terampil alat peraga seperti bola bilyar, penggemar kartu, merpati, kelinci, sutra, dan tali. Contoh penyihir tersebut termasuk Jeff McBride, Penn & Teller, David Abbott, Channing Pollock, Black Herman, dan Fred Kaps.
* Micromagic (juga dikenal sebagai close-up magic atau sihir tabel) dilakukan dengan mendekati penonton untuk penyihir, terkadang bahkan satu-satu. Hal ini biasanya membuat penggunaan item sehari-hari sebagai alat peraga, seperti kartu (lihat manipulasi Card), koin (lihat sihir Coin), dan tampaknya 'dadakan' efek. Hal ini dapat disebut "tabel ajaib", terutama ketika dilakukan sebagai hiburan makan malam. Ricky Jay dan Lee Asyer, mengikuti tradisi Dai Vernon, Slydini, dan Max Malini, dianggap di antara praktisi terkemuka sihir close-up.
* Escapology adalah cabang dari sihir yang berhubungan dengan keluar dari confinment atau pengekangan. Harry Houdini adalah contoh yang terkenal dari seorang seniman melarikan diri atau escapologist.
* Mentalisme menciptakan kesan di benak penonton bahwa pelaku memiliki kekuasaan khusus untuk membaca pikiran, meramalkan kejadian, pikiran kontrol yang lain, dan prestasi serupa. Hal ini dapat disajikan di atas panggung, dalam pengaturan kabaret, sebelum kecil close-up grup, atau bahkan untuk satu penonton. mentalists terkenal dari masa lalu dan kini termasuk Alexander, The Zancigs, Axel Hellstrom, Dunninger, Kreskin, Derren Brown, Guy Bavli dan Banachek.
* Séances Teater mensimulasikan fenomena spiritualistik atau medium untuk efek teater. Ini genre sihir tahap telah disalahgunakan di kali oleh penipu berpura-pura untuk benar-benar berada dalam kontak dengan roh.
sihir * Anak-anak dilakukan untuk audiens terutama terdiri dari anak-anak. Hal ini biasanya dilakukan pada pesta ulang tahun, prasekolah, sekolah dasar, sekolah Minggu atau perpustakaan. Jenis sihir biasanya komedi di alam dan melibatkan interaksi dengan audiens serta asisten relawan.
* Online trik sulap dirancang untuk berfungsi di layar komputer. Komputer menggantikan dasarnya si penyihir. Beberapa trik sulap online ulang kartu trik tradisional dan memerlukan partisipasi pengguna, sementara yang lain, seperti Plato Terkutuklah Segitiga, didasarkan pada ilusi matematika, geometri dan / atau optik. Salah satu trik sulap seperti online, disebut Esmeralda's Crystal Ball, menjadi fenomena virus yang mengelabui pengguna komputer banyak menjadi percaya bahwa komputer mereka memiliki kekuatan supranatural, yang didedikasikan Snopes halaman untuk membongkar trik.
* Mathemagic adalah genre sihir tahap yang menggabungkan sihir dan matematika. Hal ini biasanya digunakan oleh para penyihir anak-anak dan mentalists.
* Sihir Perusahaan atau sihir pameran dagang menggunakan sihir sebagai alat komunikasi dan penjualan, dibandingkan dengan hanya hiburan langsung. penyihir Perusahaan dapat berasal dari latar belakang bisnis dan biasanya hadir di pertemuan, konferensi dan peluncuran produk. Mereka menjalankan lokakarya dan kadang-kadang dapat ditemukan di pameran dagang, di mana mereka dan ilusi Pola meningkatkan presentasi menghibur produk yang ditawarkan oleh sponsor perusahaan mereka. artis Pioneer di arena ini termasuk Eddie Tullock [7] dan Guy Bavli [8] [9].
* Sihir Injil menggunakan sihir untuk menguji dgn cara tanya jawab dan menginjili. Injil sihir pertama kali digunakan oleh St Don Bosco kepada anak-anak bunga di Turin abad ke-19, Italia untuk kembali ke sekolah, untuk menerima bantuan dan untuk menghadiri gereja.
* Sihir Street adalah sebuah bentuk jalan melakukan atau jalan memainkan bakatnya yang mempekerjakan hibrida dari sihir panggung, platform dan sihir close-up, biasanya dilakukan di putaran 'atau dikelilingi oleh penonton. artis jalanan terkenal modern sihir termasuk Jeff Sheridan dan Gazzo. Sejak pertama David Blaine Street Magic TV khusus ditayangkan pada tahun 1997, "ajaib jalanan" istilah juga datang untuk menjelaskan gaya kinerja 'gerilya' di mana penyihir melakukan pendekatan dan untuk anggota tidak curiga masyarakat di jalan. Tidak seperti sihir jalan tradisional, gaya ini hampir murni dirancang untuk TV dan dampak keuntungan dari reaksi liar dari masyarakat. Penyihir dari jenis ini termasuk David Blaine dan Cyril Takayama.
* Sihir Bizarre menggunakan mistik, horor, fantasi dan tema lain yang serupa dalam kinerja. Aneh sihir biasanya dilakukan di tempat close-up, meskipun beberapa pelaku memiliki disajikan secara efektif dalam suatu pengaturan panggung. Charles Cameron secara umum telah dikreditkan sebagai "godfather sihir aneh." Lainnya, seperti Tony Andruzzi, telah memberikan kontribusi signifikan terhadap perkembangannya.
* Sihir Shock adalah genre sihir yang guncangan penonton. Kadang-kadang disebut sebagai "sihir geek," membawanya akar-akarnya dari sideshows sirkus, di mana kinerja 'aneh' yang diperlihatkan kepada khalayak. Common shock efek sihir sihir atau geek termasuk makan silet, jarum-melalui-lengan, string melalui leher dan pena-melalui-lidah.
[Sunting] Penyalahgunaan sihir
Beberapa penyihir modern mengatakan bahwa itu tidak etis untuk memberikan kinerja yang mengklaim sebagai sesuatu yang lain dari penipuan cerdas dan terampil; ". Pendusta jujur" pemain Jamy Ian Swiss, misalnya, membuat titik ini dengan penagihan dirinya sebagai seorang [10] Di sisi lain dari koin, pemain banyak yang mengatakan bahwa tindakan magis, sebagai bentuk teater, tidak perlu lebih disclaimer daripada bermain atau film; sudut pandang ini tercermin dalam kata-kata dari pesulap dan mentalis Yusuf Dunninger, "Bagi mereka orang yang beriman, tidak ada penjelasan yang diperlukan; bagi mereka yang tidak percaya, penjelasan tidak akan cukup "[11].
Perbedaan ini tampaknya tak terdamaikan pendapat telah menyebabkan beberapa konflik di antara para pelaku. Sebagai contoh, lebih dari tiga puluh tahun setelah sangat sukses ilusionis Uri Geller membuat penampilan pertamanya di televisi pada tahun 1970 untuk menunjukkan kemampuannya psikis tampaknya membengkokkan sendok, tindakan masih memprovokasi kontroversi di antara beberapa pemain ajaib, karena dia tidak pernah mengatakan kepada publik bahwa ia menggunakan teknik sulap. Di sisi lain, karena Geller membungkuk dan terus membungkuk-sendok dalam konteks kinerja, kutipan Dunninger dapat dikatakan berlaku.
Kurang penuh dengan kontroversi, bagaimanapun, mungkin penggunaan praktik penipuan oleh mereka yang menggunakan teknik sulap untuk keuntungan pribadi di luar tempat dari kinerja yang ajaib.
media palsu telah lama memanfaatkan kepercayaan populer di fenomena paranormal untuk mangsa di berduka untuk keuntungan finansial. Dari tahun 1840-an ke 1920-an, selama popularitas terbesar dari gerakan Spiritualisme keagamaan serta kepentingan publik dalam séances, sejumlah media penipuan menggunakan metode sulap untuk melakukan ilusi seperti meja-mengetuk, batu tulis-menulis, dan efek telekinetic, yang mereka disebabkan oleh tindakan hantu atau roh-roh lainnya. Para escapologist besar dan ilusionis Harry Houdini mencurahkan banyak waktu untuk mengekspos operator penipuan tersebut. [12] Magician James Randi juga mencurahkan banyak waktu untuk menyelidiki paranormal, okultisme, dan klaim supranatural. [13] [14]
penyembuh iman palsu juga telah ditunjukkan untuk mempekerjakan sulap tangan untuk memberikan tampilan menghapus ayam-giblet "tumor" dari perut pasien. [15]
Con laki-laki dan grifters terlalu dapat menggunakan teknik sulap untuk tujuan penipuan. Kecurangan di permainan kartu adalah sebuah contoh nyata, dan bukan satu mengejutkan: salah satu buku teks paling dihormati teknik kartu untuk pesulap, Ahli di Meja Card oleh Erdnase, terutama ditulis sebagai buku petunjuk untuk benda tajam kartu. Trik kartu yang dikenal sebagai "Cari Lady" atau "Tiga-card Monte" merupakan favorit tua preman jalanan, yang memikat korban ke bertaruh pada apa yang tampaknya seperti proposisi sederhana: untuk mengidentifikasi, setelah tampaknya mudah-track ke- pencampuran urutan, yang salah satu dari tiga kartu menghadap ke bawah adalah Ratu. Contoh lain adalah permainan shell, di mana kacang tersebut tersembunyi di bawah salah satu dari tiga kerang kenari, kemudian berjalan sekitar meja (atau trotoar) sehingga perlahan untuk membuat posisi kacang itu tampak jelas. Meskipun ini dikenal sebagai penipuan, orang masih kehilangan uang pada mereka;. Cincin shell game patah di Los Angeles baru-baru ini Desember 2009 [16]
[Sunting] sihir Meneliti
Karena sifat rahasia sihir, penelitian kadang-kadang bisa menjadi suatu tantangan [17]. Banyak sumber daya sihir swasta dan sebagian besar perpustakaan hanya memiliki koleksi populis kecil magicana. Namun, organisasi ada untuk band bersama kolektor independen, penulis, dan peneliti sejarah sihir. Ini termasuk: Asosiasi Kolektor Magic '[1], yang menerbitkan sebuah majalah triwulanan dan menyelenggarakan konvensi tahunan; dan The sulap Seni Research Center [2], yang menerbitkan sebuah newsletter bulanan dan majalah dua kali setahun, dan menawarkan anggotanya penggunaan dicari database buku langka dan majalah.
Sejarah kinerja sihir sangat terkenal sebagai daerah utama budaya populer dari pertengahan abad ke-19 hingga pertengahan 20. Banyak pertunjukan dan penyanyi dapat diikuti melalui surat kabar dari waktu.
Banyak buku telah ditulis mengenai trik sulap, begitu banyak yang ditulis setiap tahun bahwa setidaknya satu penulis sihir [18] telah menyarankan bahwa lebih banyak buku ditulis tentang sihir daripada seni pertunjukan lainnya. Meskipun sebagian besar buku-buku tersebut tidak terlihat di rak-rak perpustakaan atau toko buku umum, siswa yang serius dapat menemukan banyak judul melalui toko-toko khusus melayani kebutuhan pelaku magis.
Beberapa koleksi penelitian penting publik tentang sulap adalah Alma WG sulap Koleksi di Perpustakaan Negara Bagian Victoria, BPR Robbins Koleksi Tahap Sihir dan sulap di State Library of NSW, H. Adrian Smith Koleksi sulap dan Magicana di Brown University; dan W. Carl Jones Koleksi Magic, 1870-1948 di Universitas Princeton.
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar