Senin, 29 November 2010

bromo mencengkam,foto gunung bromo

gunuing bromo adalah gunung yang indah tetapi sekarang sangat mengcengkam
Sejumlah pihak menyayangkan masih banyaknya warga suku Tengger yang nekat memasuki kawasan kaldera Gunung Bromo. Hal ini membuktikan jika penjagaan di pintu masuk kurang ketat.

Oleh karena itu, Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf mengimbau agar penjagaan
di beberapa pintu masuk ke kawasan Gunung Bromo lebih diperketat. Pintu masuk yang perlu diperketat penjagaannya ini yakni di Pasuruan, Malang, dan Lumajang.

"Pintu masuk ke kawasan kaldera dari Probolinggo sudah diperketat. Nah sekarang tinggal di Pasuruan, Malang dan Lumajang harus dijaga lebih ketat lagi agar tidak ada warga yang nekat menerobos," terang Saifullah Yusuf.

Sementara itu, Ketua BNPB Syamsul Ma'arif mengatakan aksi penerobosan ke kaldera ini seharusnya tidak boleh terjadi. Pasalnya, status Gunung Bromo sampai saat ini masih tetap awas dan terus mengalami erupsi.

"Tidak boleh terjadi ada warga yang nekat ke kaldera. Kita harus memaksa, karena negara punya hak untuk memaksa rakyatnya," tegas Syamsul Ma'arif, Ketua BNPB kepada wartawan.

Gunung Bromo kian hari aktivitas vulkaniknya meningkat dan terus menyemburkan material vulkanik kerikil, abu, pasir dan gas.

Bahkan semburan asap tebal berwarna abu-abu kehitaman dengan ketinggian 1.000 meter terus keluar dari dalam kawah Gunung Bromo menuju ke arah barat daya (Malang) dan barat (Pasuruan). Selain erupsi, deformasi gunung yang sangat eksotik ini juga terus terjadi.

Ketua Tim Tanggap Darurat Gunung Bromo Gede Suwantika, yang juga Kabid Pengamatan Gempa Bumi dan Gerakan Tanah PVMBG Bandung mengakui adanya peningkatan aktivitas Bromo. Meski begitu, letusan tetap belum membahayakan penduduk sekitar.

Walau belum membahayakan, penduduk diminta selalu waspada terhadap kemungkinan-kemungkinan terburuk. Soalnya, letusan besar bisa sewaktu-waktu terjadi.

"Saat ini kondisi gunung terus mengalami deformasi, selain terjadi erupsi yang terus menerus" kata Gede Suwantika, mau cari duit dengna on line,pasive in come yo gabung di klik disini atau gambar di atas


























































































































































































































































































1 komentar:


  1. Saya ibu hayati ingin berbagi cerita kepada anda semua bahwa saya yg dulunya cuma seorang TKW di HONGKONG jadi pembantu rumah tangga yg gajinya tidak mencukupi keluarga dikampun,jadi TKW itu sangat menderita dan disuatu hari saya duduk2 buka internet dan tidak disengaja saya melihat komentar orang tentan MBAH KABOIRENG dan katanya bisa membantu orang untuk memberikan nomor yg betul betul tembus dan kebetulan juga saya sering pasan nomor di HONGKONG,akhirnya saya coba untuk menhubungi MBAH KABOIRENG dan ALHAMDULILLAH beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor,dan nomor yg diberikan MBAH KABOIRENG meman betul2 terbukti tembus dan saya sangat bersyukur berkat bantuan MBAH KABOIRENG kini saya bisa pulang ke INDONESIA untuk buka usaha sendiri,,munkin saya tidak bisa membalas budi baik MBAH KABOIRENG sekali lagi makasih yaa MBAH dan bagi teman2 yg menjadi TKW atau TKI seperti saya,bila butuh bantuan hubungi saja MBAH KABOIRENG DI 085-260-482-111 insya ALLAH beliau akan membantu anda.Ini benar benar kisah nyata dari saya seorang TKW.. KLIK GHOB 2D 3D 4D 6D DISINI















    Saya ibu hayati ingin berbagi cerita kepada anda semua bahwa saya yg dulunya cuma seorang TKW di HONGKONG jadi pembantu rumah tangga yg gajinya tidak mencukupi keluarga dikampun,jadi TKW itu sangat menderita dan disuatu hari saya duduk2 buka internet dan tidak disengaja saya melihat komentar orang tentan MBAH KABOIRENG dan katanya bisa membantu orang untuk memberikan nomor yg betul betul tembus dan kebetulan juga saya sering pasan nomor di HONGKONG,akhirnya saya coba untuk menhubungi MBAH KABOIRENG dan ALHAMDULILLAH beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor,dan nomor yg diberikan MBAH KABOIRENG meman betul2 terbukti tembus dan saya sangat bersyukur berkat bantuan MBAH KABOIRENG kini saya bisa pulang ke INDONESIA untuk buka usaha sendiri,,munkin saya tidak bisa membalas budi baik MBAH KABOIRENG sekali lagi makasih yaa MBAH dan bagi teman2 yg menjadi TKW atau TKI seperti saya,bila butuh bantuan hubungi saja MBAH KABOIRENG DI 085-260-482-111 insya ALLAH beliau akan membantu anda.Ini benar benar kisah nyata dari saya seorang TKW.. KLIK GHOB 2D 3D 4D 6D DISINI

    BalasHapus