Jumat, 26 November 2010

ternyata ada Jembatan di Planet Mars

Ditemukan Jembatan di Planet Mars - Satu lagi temuan menakjubkan di planet Mars. Kali ini, Mars Reconnaissance Orbiter's High Resolution Imaging Science Experiment Camera, atau HiRISE, berhasil memotret sebuah jembatan yang terbentuk secara alami di atas kanal kecil di planet Mars. Kanal tersebut membentang di wilayah knobby yang disebut Tartarus Colles.



Bagaimana kanal tersebut bisa terbentuk masih menjadi teka-teki. Kelly Kolb, dari tim HiRISE, mengatakan kemungkinan kanal itu terbentuk akibat adanya aliran sungai atau air sangat kecil. Sebab, di wilayah itu tak pernah ada sumber mata air.

“Kanal itu kemungkinan terbentuk akibat terjadinya reruntuhan,” ucap Kolb. Adapun jembatan itu, kata Kolb, “kemungkinan merupakan permukaan asli dari dataran itu sebelum runtuh”.

Dia mencatat adanya bagian yang lebih rendah dan memanjang di sisi utara kanal namun tak sedalam seperti bagian lain. Kolb memperkirakan hal itu terjadi saat proses keruntuhan yang mengakibatkan terbentuk jurang yang cukup lebar.

Ketika untuk pertama kalinya gambar tersebut teridentifikasi, Planetary Society's Emily Lakdawalla berspekulasi bahwa kanal tersebut merupakan jalur lahar yang terbentuk di bagian bawah permukaan Mars namun hampir seluruh permukaannya runtuh.
Bekas reruntuhan itu yang kemudian meninggalkan sebuah bentuk menyerupai jembatan.

Sedangkan sebagian besar permukaan yang runtuh masuk ke dalam kanal itu. Di bumi, hal itu kerap terjadi yang kemudian membentuk jembatan secara alami. Jembatan seperti itu juga banyak ditemui di permukaan bulan.

Bahkan, NASA's Lunar Reconnaissance Orbiter Camera telah merekan ratusan gambar jembatan di bulan. Dan, seperti halnya jembatan di Mars, material di sekelilingnya jatuh dan masuk ke dalam jurang


mau cari duit dengna on line,pasive in come yo gabung di klik disini atau gambar di atas

1 komentar:


  1. Saya ibu hayati ingin berbagi cerita kepada anda semua bahwa saya yg dulunya cuma seorang TKW di HONGKONG jadi pembantu rumah tangga yg gajinya tidak mencukupi keluarga dikampun,jadi TKW itu sangat menderita dan disuatu hari saya duduk2 buka internet dan tidak disengaja saya melihat komentar orang tentan MBAH KABOIRENG dan katanya bisa membantu orang untuk memberikan nomor yg betul betul tembus dan kebetulan juga saya sering pasan nomor di HONGKONG,akhirnya saya coba untuk menhubungi MBAH KABOIRENG dan ALHAMDULILLAH beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor,dan nomor yg diberikan MBAH KABOIRENG meman betul2 terbukti tembus dan saya sangat bersyukur berkat bantuan MBAH KABOIRENG kini saya bisa pulang ke INDONESIA untuk buka usaha sendiri,,munkin saya tidak bisa membalas budi baik MBAH KABOIRENG sekali lagi makasih yaa MBAH dan bagi teman2 yg menjadi TKW atau TKI seperti saya,bila butuh bantuan hubungi saja MBAH KABOIRENG DI 085-260-482-111 insya ALLAH beliau akan membantu anda.Ini benar benar kisah nyata dari saya seorang TKW.. KLIK GHOB 2D 3D 4D 6D DISINI















    Saya ibu hayati ingin berbagi cerita kepada anda semua bahwa saya yg dulunya cuma seorang TKW di HONGKONG jadi pembantu rumah tangga yg gajinya tidak mencukupi keluarga dikampun,jadi TKW itu sangat menderita dan disuatu hari saya duduk2 buka internet dan tidak disengaja saya melihat komentar orang tentan MBAH KABOIRENG dan katanya bisa membantu orang untuk memberikan nomor yg betul betul tembus dan kebetulan juga saya sering pasan nomor di HONGKONG,akhirnya saya coba untuk menhubungi MBAH KABOIRENG dan ALHAMDULILLAH beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor,dan nomor yg diberikan MBAH KABOIRENG meman betul2 terbukti tembus dan saya sangat bersyukur berkat bantuan MBAH KABOIRENG kini saya bisa pulang ke INDONESIA untuk buka usaha sendiri,,munkin saya tidak bisa membalas budi baik MBAH KABOIRENG sekali lagi makasih yaa MBAH dan bagi teman2 yg menjadi TKW atau TKI seperti saya,bila butuh bantuan hubungi saja MBAH KABOIRENG DI 085-260-482-111 insya ALLAH beliau akan membantu anda.Ini benar benar kisah nyata dari saya seorang TKW.. KLIK GHOB 2D 3D 4D 6D DISINI

    BalasHapus