Rabu, 17 November 2010

"Pacquiao Terbaik Sepanjang Masa"


LAS VEGAS – Keberhasilan Manny Pacquiao mengalahkan Antonio Margarito, membuatnya dinilai sebagai salah satu petinju terbaik dunia sepanjang masa.

Promotor kenamaan Bob Arum telah berkerja dengan beberapa petinju terbaik dunia seperti Muhammad Ali, Sugar Ray Leonard, Marvin Hagler dab Roberto Duran, namun tidak ada yang mendominasi tinju seperti Pacquiao.

“Saya melihat Pacquiao menjadi petinju terbaik yang pernah saya lihat, termasuk Ali,” demikian komentar Arum. “Ali adalah petinju hebat, namun tidak adil membandingkan antara petinju berbadan besar seperti Ali dengan Pacquiao.”

“Namun ketika anda melihat kemampuannya, Pacquiao lebih cepat. Anda mungkin bisa mengatakan dia cepat karena memiliki badan kecil. Sementara itu, Ali hanya mengandalkan pukulan tangan kanan,” lanjutnya.

Dalam pandangan Arum, Pacquiao yang memiliki tinggi badan 1,69 meter memiliki tipe pertarungan yang berbeda dengan petinju lain. Sebab petinju berjuluk Pacman itu sangat tangkas dalam adu jotos di atas ring.

“Pukulan tangan kiri dan kanan memiliki kekuatan yang sama dan itu yang menghancurkan lawannya,” tandas promotor kelahiran 78 tahun silam tersebut dilansir Reuters, Rabu (17/11/2010).

“Lawannya berlatih dengan petinju tangan kiri dan mereka mewaspadai tangan kirinya. Namun sebelum mereka menyadarinya, mereka tak berdaya oleh tangan kanan Pacquiao,” tuntasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar