Kamis, 18 November 2010

Ferrari: Kekalahan Terasa Pahit!


lMARANELLO – Fernando Alonso gagal menyabet gelar juara Formula One (F1) di Abu Dhabi, pekan lalu. Kekalahan ini terasa sangat menyakitkan bagi kubu Ferrari.


Dalam balapan di Sirkuit Yas Marina, Minggu (14/11/2010), banyak kalangan yang geram dan mengkritik taktik kru Ferrari yang memasukan Alonso ke dalam pit stop terlalu awal. Namun di Montezemolo tidak memperdulikan cibiran itu.

Melalui situs resmi pabrikan asal Italia itu, sang presiden menulis surat dan mengucapkan terima kasih atas dukungan fans sepanjang musim ini. Dia juga memuji usaha timnya meski pada akhirnya Sebastian Vettel yang keluar menjadi juara.

“Dalam beberapa hari terakhir setelah hasil mengecewakan pada balapan terakhir yang masih menyakitkan, saya ingin bicara kepada anda semua,” demikian tulis di Montezemolo dalam sebuah surat.

“Saya seperti anda dan semua tim yang berambisi mengejar gelar juara, meski para rival meragukan kemampuan kami setelah mengikuti sesi kualifikasi Sabtu (13/11/2010) sore lalu,” lanjut pria asal Italia tersebut dikutip autosport, Kamis (18/11/2010).

“Sayang sebuah kesalahan dari pit wall telah menggagalkan ambisi kami. Lima kemenangan luar biasa yang diraih Alonso dan tim tidak cukup membantu kami mencapai tujuan. Ini adalah bagian dari olahraga,” tambahnya.

“Namun, semua kru sudah bekerja keras selama tahun ini, saya ingin mengucapkan terima kasih atas komitmen mereka. Tapi, hari ini, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada anda, fans kami yang telah mendukung kami,” tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar