Sabtu, 25 Desember 2010

situasi natal 2010 berlangsung aman, dan jauh dari ketakutan akan serangan teroris, walaupun keadaan berlangsang aman polda metrojaya bersama kondam jaya tetap siaga

situasi natal 2010 berlangsung aman, dan jauh dari ketakutan akan serangan teroris, walaupun keadaan berlangsang aman polda metrojaya bersama kondam jaya tetap siaga ."Situasi keamana Jakarta dan sekitarnya menjelang Natal dan Tahun Baru relatif kondusif. Namun, kita tetap waspada karena teroris tidak akan pernah berhenti memperbaharui aksinya," kata Panglima Kodam Jaya Mayjen TNI Marciano Norman di Jakarta, Jumat (24/12/2010).

Kepada Antara dia mengatakan, pihaknya telah menyiapkan personel untuk membantu Polda Metro Jaya mengamankan Natal dan Tahun Baru.
"Kami siapkan seluruh personel untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan termasuk ancaman teroris," kata Marciano, menegaskan.
Ia menambahkan, pihaknya akan memfokuskan pengamanan di tempat-tempat ibadah menjelang dan saat Natal 2010.
"Sedangkan menjelang dan saat Tahun Baru pengamanan difokuskan di pusat-pusat kerumunan massa seperti Taman Impian Jaya Ancol, Monas dan TMII," ujar Marciano.
Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Sutarman mengatakan, pihaknya akan melakukan pengamanan terhadap 1.642 gereja dan 836 obyek vital saat perayaan Hari Raya Natal 2010.
Polda Metro Jaya mencatat, 1.642 gereja itu terdiri dari 147 gereja di wilayah Jakarta Pusat, 192 gereja di wilayah Jakarta Utara, 219 gereja di wilayah Jakarta Barat, 185 gereja di wilayah Jakarta Selatan, 182 gereja di wilayah Jakarta Timur, 128 gereja di wilayah Tangerang, 91 gereja di Kabupaten Tangerang, 259 gereja di Kota Bekasi, 123 gereja di Kabupaten Bekasi dan, 116 gereja di Depok.
Selain itu, petugas Polda Metro Jaya juga mengamankan 836 lokasi obyek vital, termasuk pusat perbelanjaan dan tempat hiburan.
Sementara pos pengamanan akan didirikan sebanyak 592 lokasi, yang mencakup 98 pos di Jakarta Barat, 79 lokasi di Jakarta Pusat, 39 lokasi di Jakarta Selatan, 19 lokasi di Jakarta Timur, 7 lokasi di Jakarta Utara, 47 lokasi di Tangerang Kota, 8 lokasi di Kabupaten Tangerang, 30 lokasi di Bekasi Kota, 12 lokasi di Kabupaten Bekasi, dan 2 lokasi di wilayah Tanjung Priok.
"Kepolisian dan TNI berupaya memperketat pengamanan Natal terkait dengan penangkapan beberapa pelaku terduga teroris di Kudus, Jawa Tengah, beberapa waktu lalu




Tidak ada komentar:

Posting Komentar