Kamis, 09 Desember 2010

Malaysia Gilas Timor Leste 11-0, Vietnam Tahan Thailand

Malaysia pesta gol dalam laga perdananya di SEA Games XXV Laos. Dalam pertandingan di National Stadium, Rabu (2/12), Malaysia menggilas Timor Leste dengan skor 11-0, yang membuat negeri jiran tersebut kini memimpin klasemen sementara Grup A.


Striker Ahmad Fakri Saarani menjadi bintang lapangan, karena dia mencetak hat-trick, masing-masing pada menit ke-40, 70 dan 76. Sementara itu, tandemnya di lini depan, Norshahrul Idlan Talaha, menyumbang dua gol pada menit ketiga dan 30. Enam gol lainnya dibagi rata oleh Zaquan Adha Abdul Razak, Baddrol Baktiar, Amirulhadi Zainal, Amar Rohidan, Safiq Rahim dan Aidil Zafuan Abdul Razak.

Hasil ini menjadi modal penting bagi Malaysia yang baru saja mencatat sejarah meraih kemenangan terbesarnya di SEA Games. Selanjutnya, mereka akan bertemu dengan Vietnam pada Minggu (6/12), Kamboja pada 8 Desember dan terakhir bertemu sang juara bertahan, Thailand, pada 11 Desember.

Semua pertandingan ini akan berlangsung di National Stadium, kecuali saat melawan Kamboja, di mana duel berlangsung di Chao Anouvong Stadium.

Thailand vs Vietnam imbang

Sementara itu pada pertandingan kedua, Thailand hanya mampu mendulang satu poin ketika bertemu Vietnam, menyusul hasil imbang 1-1. Thailand sempat menguak harapan untuk menjadi pemenang bigmatch ini, setelah Kirati Keawsombut mengoyak jala Vietnam pada menit ke-70.

Tetapi, waktu pertandingan normal tersisa satu menit lagi, Vietnam berhasil menyamakan kedudukan. Dukungan suporternya yang "memerahkan" stadion, membuat para pemain Vietnam tak kenal menyerah sampai akhirnya bisa mencetak gol balasan lewat Nguyen Quy Suu.

Dengan demikian, saat ini Thailand dan Vietnam sama-sama berada di peringkat dua, di bawah Malaysia yang mencukur Timor Leste 11-0. Selanjutnya, Thailand akan menghadapi Kamboja pada 4 Desember nanti, dan di hari yang sama Vietnam bertemu Timor Leste.

Sementara itu, pertandingan di Grup B yang dihuni tuan rumah Laos, Indonesia, Singapura, dan Myanmar, baru akan dimulai 5 Desember mendatang. Duel Singapura vs Indonesia akan berlangsung pukul 15.00 waktu setempat di National Stadium, setelah itu dilanjutkan dengan partai Laos vs Myanmar. mau cari duit dengna on line,pasive in come yo gabung di klik disini atau gambar di atas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar