Kamis, 09 Desember 2010

indonesia kalah ma laos 2 -0, nasip indonesia kritis

Awan kelabu sepak bola Indonesia yang tampil di SEA Games XXV Laos karena pada pertandingan kedua penyisihan Grup B di Chao Anouvong Stadium, Senin (7/12), tim "Merah-putih" digebuk tuan rumah 2-0 Ini membuat posisi Indonesia sangat kritis karena terancam tersingkir di babak penyisihan grup.


Saat ini Indonesia menghuni dasar klasemen sementara dengan hanya meraih satu poin, menyusul hasil imbang 2-2 melawan Singapura pada laga perdana, Sabtu (5/12). Sedangkan Laos yang mendapat tambahan tiga poin dari kemenangan ini langsung memuncaki klasemen, menggeser Singapura yang sebelumnya menang 2-1 atas Myanmar. Laos mengumpulkan empat poin--unggul selisih gol dari Singapura--karena pada laga perdana, mereka bermain imbang 1-1 lawan Myanmar.

Dengan demikian, Indonesia tak punya pilihan ketika melakoni partai pamungkas penyisihan grup, Kamis (10/12), di tempat yang sama. Melawan Myanmar, tim besutan pelatih asal Uruguay Alberto Bica ini harus menang dengan skor mencolok, untuk menguak harapan ke semifinal.

Hanya saja, nasib Boaz Salossa dan kawan-kawan ikut dipengaruhi oleh pertandingan Laos vs Singapura, yang digelar setelah Indonesia vs Myanmar. Jika Laos dan Singapura bermain aman dan tidak mengejar kemenangan alias hanya mengejar hasil seri, maka apapun hasil yang diraih Indonesia menjadi tak berarti, karena pasti tersingkir. Sebab, dengan hasil seri saja maka Singapura dan Laos yang akan menjadi wakil Grup B untuk maju ke semifinal pesta olahraga negara-negera Asia Tenggara ini.

Tampil di hadapan puluhan ribu pendukung tuan rumah, Indonesia sempat mengimbangi permainan lawan karena sampai turun minum skor tetap 0-0. Tetapi di babak kedua, petaka bagi Indonesia terjadi pada menit ke-66 dan 76, karena dua kali kiper Franky Irawan harus memungut bola dari dalam jaringnya hasil eksekusi dari Lamnao Singto. mau cari duit dengna on line,pasive in come yo gabung di klik disini atau gambar di atas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar