Kamis, 09 Desember 2010

Tim Putri Thailand Gasak Malaysia 14-0

Thailand tampil memukau di ajang SEA Games XXV Laos, karena mereka meraih kemenangan menakjubkan. Pada laga yang berlangsung Jumat (4/12), tim putra dan putri negeri "Gajah Putih" tersebut mendulang poin penuh berkat kemenangan yang meyakinkan.


Tim putra yang tampil lebih dulu di Chao Anouvong Stadium, menang 4-0 atas tim Kamboja. Ini membuat mereka untuk sementara memimpin klasemen sementara Grup A dengan empat poin, setelah dalam laga perdananya, Rabu (2/12), mereka bermain imbang 1-1 dengan Vietnam.

Selanjutnya, Thailand yang merupakan juara bertahan akan bertemu dengan Timor Leste pada 8 Desember nanti, sebelum melakoni laga pamungkas Grup A melawan Malaysia, yang dalam laga perdananya hari Rabu kemarin, mencatat kemenangan 11-0 atas Timor Leste. Berkat hasil imbang plus satu kemenangan ini, Thailand membuka peluang ke semifinal, apalagi mereka masih akan bertemu dengan tim lemah, Timor Leste.

Sukses pasukan putra diikuti pula oleh tim putri. Bahkan, Thailand menunjukkan bahwa mereka merupakan ratu sepak bola Asia Tenggara, karena pada laga perdananya di ajang ini di National Stadium, mereka menggasak Malaysia dengan skor sangat mencolok, 14-0. Ini menjadi modal sangat bagus untuk menghadapi laga-laga selanjutnya, melawan Myanmar (6/12), Laos (8/12), dan Vietnam (11/12).

Pitsamai Sornsai dan Suphaphon Kaeobaen menjadi bintang Thailand di pertandingan tersebut, karena dua pemain ini mencetak hat-trick. Pitsamai mengoyak jala Malaysia pada menit ke-28, 56 dan 85, sedangkan Suphaphon melesakkan tiga golnya pada menit ke-15, 34 dan 70.

Nisa Romyen ikut berpesta gol setelah dua kali menjebol gawang lawan pada menit ke-18 dan 42. Sementara itu, enam gol lainnya dibagi rata oleh Chidtawan Chawong (21), Junpen Seesraum (33), Kanjana Sung-Ngoen (39), Kwanruethai Kunupatham (51), Sunisa Srangthaisong (77) dan Orathai Srimanee (81).

Pada pertandingan lain di sektor putri, tuan rumah Laos harus puas bermain imbang 1-1 dengan Myanmar. My Nilat Htwe lebih dulu membawa Myanmar unggul, tetapi tak sampai semenit Laos yang mendapat dukungan dari suporter fanatiknya langsung membalas lewat Souphavanh Phayvanh. mau cari duit dengna on line,pasive in come yo gabung di klik disini atau gambar di atas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar