Kamis, 09 Desember 2010

Boaz: Jangan Ragukan Saya

Striker andalan Indonesia di SEA Games Laos, Boaz Solossa, meminta masyarakat Indonesia tidak ragu dengan kemampuan dan komitmennya dalam memperkuat tim nasional.



"Masyarakat tak perlu meragukan saya. Meskipun saya tidak bergabung di Pelatnas dari awal, tidak usah diragukan bagaimana komitmen saya terhadap timnas," ujar Boaz usai latihan di Army Stadium, Vientiane Laos seperti dikutip sumber di PSSI, Jumat (4/12).

Boaz menegaskan bahwa ia selalu siap bermain untuk tim di ajang multi event dua tahunan itu.

Di ajang kompetisi nasional Liga Super Indonesia, pemain berusia 23 tahun itu sementara menjadi pencetak gol terbanyak bersama Christian Gonzalez dengan 28 gol.

Menghadapi Singapura pada laga perdana putaran Grup A, Boaz mengaku siap tampil habis-habisan demi mengangkat Merah Putih di arena SEA Games XXV.

Boaz menyadari jika selama ini banyak komentar-komentar miring terkait sikapnya yang sering mangkir untuk bergabung dengan Pelatnas. Bahkan ia sempat dikabarkan menolak untuk bergabung ke Pelatnas usai memperkuat timnas senior di ajang Pra Piala Asia lalu.

"Jangan tanyakan komitmen saya terhadap Indonesia. Saya siap total memberikan yang terbaik di SEA Games 2009," ujarnya.

Boaz memang baru bergabung dengan timnas yang dilatih Alberto Bica ini hanya beberapa hari sebelum tim berangkat ke Laos. Ia saat itu masih dibekap cedera hamstring yang dialami saat memperkuat Persipura Jayapura di kancah kompetisi LSI.

Persiapan tim sepak bola Indonesia yang tengah berjuang kembali merebut kejayaan seperti di SEA Games 1991 Manila memang tidak mulus. Toni Sucipto dan kawan-kawan selalu kalah dalam lima kali laga uji coba dengan hanya mencetak dua gol dan kemasukan 13 gol.

Timnas SEA Games kalah dari tim senior Iran 0-5 dan tim U-23 Iran 1-2 di Teheran. Setelah itu, dua kali mereka kalah dari timnas U-23 Malaysia yakni 0-1 di Jakarta dan 1-2 di Kualalumpur. Dalam ujicoba terakhir Indonesia dikalahkan Singapura 0-2.

by:kompas
mau cari duit dengna on line,pasive in come yo gabung di klik disini atau gambar di atas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar