Kamis, 06 Januari 2011

Tim Indo Holland berhasil mengalahkan Surabaya FC 2-1 dalam pertandingan amal "Untuk Indonesiaku" di Stadion Gelora 10 Nopember, Surabaya, Rabu malam.




Tim kebanggaan masyarakat Kota Pahlawan Surabaya ini tertinggal 0-2 pada babak pertama.

Gol tim asal Belanda yang diperkuat oleh pemain-pemain keturunan Indonesia ini diciptakan oleh Dane Brard di menit 17 dan Bryan Brard pada menit 38.

Surabaya FC yang dimotori John Tarkpor ini memiliki sejumlah peluang namun dapat dimentahkan oleh lini pertahanan lawan.

Malah satu pemain Surabaya harus keluar yakni Mat Halil karena menahan bola dengan tangan di area kotak penalti yang mencoba menghalau tendangan Dominggus Limdoean menit 38.

Wasit asal Mesir Yasser Abdulraouf langsung memberikan kartu merah dan penalti. Eksekusi penalti berhasil dilakukan oleh oleh Bryan Brard. Kedudukan 2-0 untuk Indo Holland hingga usai babak pertama.

Pada babak kedua, Surabaya FC mencoba memperkecil ketinggalan. Satu peluang emas Andik Vermansyah setelah lepas dari kawalan namun tendangannya mampu dihalau kiper Indo Holland Simon Latumela menit 61.

Akhirnya satu gol balasan Surabaya FC berhasil dicetak Andik pada menit 74 yang merupakan umpan Erol Iba.

Laga amal ini digelar oleh Liga Primer Indonesia (LPI) di dua kota yakni Surabaya dan Malang pada 12 November di Stadion Gajayana Malang.

Pertandingan yang bertajuk "Untuk Indonesiaku" ini disiarkan langsung stasiun televisi Trans7 dan merupakan laga pra musim kompetisi LPI.

Laga ini merupakan juga laga amal untuk mengumpulkan dana bagi korban bencana alam yang terjadi di Indonesia dari tiket penonton





Tidak ada komentar:

Posting Komentar