Kamis, 06 Januari 2011

pelatih persebaya tenang aja meskipun banyak yang menentang



Aji Santoso yang dihubungi wartawan dari Surabaya, Senin, mengatakan saat ini pihaknya lebih fokus menyiapkan tim dan tidak ingin menanggapi isu-isu yang belum jelas kebenarannya.Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso tetap bersikap tenang menghadapi ancaman pencopotan lisensi kepelatihannya oleh PSSI, menyusul keputusan timnya yang bersikeras mengikuti kompetisi Liga Primer Indonesia.


"Saya tidak mau membicarakan soal itu (ancaman pencopotan lisensi kepelatihan, red). Lebih baik saya konsentrasi pada tim," katanya.

Mantan pemain nasional ini merupakan salah satu lulusan terbaik kursus kepelatihan lisensi A pada 2008 yang diselenggarakan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

Sebelumnya, pemain asal Prancis Ciani Amick dan Hari Salisbury, memilih hengkang dari Persebaya karena diduga mendapat tekanan dari PSSI. Selain mereka, dua pemain asing Persebaya lainnya, yakni Juan Marcelo Cirelli (Argentina) dan John Tarkpor Sonkaley (Liberia), juga dikabarkan mendapat tekanan dari agennya untuk meninggalkan Persebaya, karena kasus serupa.

Agen pemain asing yang menyuplai pemain untuk Persebaya, mendapat ancaman akan dicabut lisensi agennya jika pemainnya tetap membela Persebaya ikut LPI.

Beberapa pemain lokal yang kini bergabung dengan "Bajul Ijo", ikut-ikutan merasa tidak tenang dan terganggu konsentrasinya dengan munculnya tekanan-tekanan tersebut.

Aji Santoso mengakui sebagian anak asuhnya kehilangan konsentrasi dalam latihan sehingga membuat timnya tidak kondusif.

"Saya sudah berkonsultasi dengan pengurus dan manajemen tim untuk meliburkan latihan hingga Rabu (3/11). Mudah-mudahan setelah ini kondisinya bisa lebih baik," tutur Aji






Tidak ada komentar:

Posting Komentar