Kamis, 06 Januari 2011

psm makasarlebih percaya pelatih dari belanda


Manajemen Tim PSM Primer League (PSM PL) siap mendatangkan pelatih asal Belanda untuk menghadapi kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI) yang dijadwalkan bergulir mulai 8 Januari 2011.

Manajer PSM PL Husain Abdullah di Makassar, Rabu, mengatakan, ketertarikan pihaknya lebih memilih pelatih asal Belanda sebagai arsitek PSM LP musim depan, mengingat track record mereka yang cukup sukses.

"Kita lihat Henk Williams ketika menukangi PSM beberapa musim sebelumnya yang sukses membawa PSM meraih hasil terbaik, sedangkan yang terbaru tentu saja Robert Alberts yang sukses mempersembahkan mahkota juara bagi Arema Indonesia," jelasnya.

Menurut pria yang akrab dipanggil Uceng itu, pelatih asal Belanda juga dianggap memiliki kelebihan dalam hal memberi motivasi. Begitupun dengan sikap disiplin yang dibawa dari negara asalnya tentu akan menularkannya kepada tim yang diasuhnya.


"Cara kepemimpinan pelatih Belanda juga sangat baik pada umumnya tidak meledak-ledak. Ini tentu membuat tim tetap dalam keadaan kondusif yang tentunya sangat berpengaruh kepada penampilannya di lapangan," ujarnya.

Selain itu, manajemen juga melihat bahwa pelatih asal Belanda memiliki konsep kepelatihan yang sesuai zaman. Artinya mereka tetap mengandalkan teknologi dan metode yang lebih seimbang.

Sementara untuk pemain yang akan mengisi skuad PSM PL musim depan, akan tetap dipadukan antara pemain lokal dan asing. Untuk pemain asing sendiri akan disesuaikan dengan keputusan AFC yakni maksimal empat pemain.

"Kita juga berencana mendatangkan empat pemain asing. Satu pemain asal Asia dan tiga lainnya dari beberapa benua, seperti Eropa, Amerika dan Afrika," tuturnya.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar