BRI menempati posisi 195 dengan brand value US$682 juta dalam The World’s 500 Most Valuable Banking Brands 2011, yang dikeluarkan Brand Finance. BRI juga memperoleh rating AA- dari lembaga tersebut.
Secara nasional bank yang fokus dalam pembiayaan usaha mikro, kecil dan menengah ini mengungguli PT Bank Mandiri Tbk yang memiliki aset terbesar dari seluruh bank di Indonesia.
Bank Mandiri berada di peringkat 208, disusul oleh PT Bank Central Asia Tbk di 225, PT Bank Negara Indonesia Tbk 226 dan PT Bank Danamon Tbk di peringkat 311.
Muhammad Ali, Sekretaris Perusahaan BRI mengatakan prestasi ini merupakan hasil kerja keras dari semua jajaran pekerja dan manajemen Bank BRI.
“Prestasi ini sangat membanggakan bagi kami. Terbukti banking brand BRI makin dikenal luas di seluruh dunia,” ujarnya hari ini.
Dia mengatakan merek perbankan BRI dimulai dari pembiayaan mikro kemudian menguat secara korporasi.
“Namun dengan kerja keras, segmennya berkembang luas dan pesat ke segmen lainnya termasuk konsumer banking dan layanan e-banking BRI."
Tidak ada komentar:
Posting Komentar