Minggu, 06 Februari 2011

Husni Mubarak adalah sahabat baik Amerika Serikat



Mantan Wakil Presiden Dick Cheney, misalnya, mengingatkan bahwa Husni Mubarak adalah sahabat baik Amerika Serikat. Karenanya, Husni Mubarak harus diperlakukan dengan hormat.Kubu Presiden Barack Obama bersikap tegas terhadap penguasa Mesir Husni Mubarak. Sementara kelompok konservatif di Amerika Serikat bersikap ekstra hati-hati. Mereka tak ingin perubahan politik di Mesir akan berakibat buruk pada dominasi (kaum konservatif) Amerika Serikat di kawasan Timur Tengah dan dunia Arab.

“Selama ini dia adalah orang yang baik, sahabat baik dan sekutu Amerika Serikat. Kita harus mengingat hal itu,” ujar Cheney ketika menghadiri acara yang digelar untuk mengenang mantan Presiden Ronald Reagen di Santa Barbara, kaliforni, Sabtu (5/2).

Namun, seperti dikutip CNN, Dick Cheney tak mau memprediksi apakah Husni Mubarak akan jatuh atau tidak. “Yang jelas saya juga berpikir bahwa akan ada saatnya bagi setiap orang untuk menyerahkan semuanya dan melanjutkan perjalanan. Dan orang lain akan mengambil alih,” ujarnya lagi sambil menambahkan apapun yang akan terjadi di Mesir akan ditentukan oleh rakyat Mesir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar