Rabu, 29 September 2010

peluang usaha bisnis maya

Kebanyakan dari kita mengenal bisnis internet itu hanya dengan bermain google adsense, dan juga beberapa progam ppc lainnya atau paid review dan lain-lain. Sebenarnya google adsense hanyalah 1 dari 10.000 peluang bisnis yang ada di internet. Meskipun tidak dipungkiri, saya dulu juga berpikiran seperti itu :D . Cuma pikiran saya berubah total setelah dapat surat talak dari google adsense, saat itulah saya mulai berpikir mencari sumber-sumber penghasilan lainnya meskipun masih mencari dollar juga dari adsense :D . Beberapa bisnis internet selain google adsense yang berhasil menerima pembayaran adalah pembayaran pertama dari infolinks, berburu dollar dari skycpm, promoteburner , dan beberapa penghasilan bisnis lokalan mulai dari jualan link, banner dan lain-lain yang tidak perlu disebutkan :D .

Coba teman-teman sekalian aktif dibeberapa forum, disana mungkin teman-teman semua bakalan punya ide-ide bisnis yang tentunya tidak perlu ada surat talak atau banned lagi :)) . Jadi kita menjadi owner dari bisnis ini, servis dari anda-lah yang menentukan sukses tidaknya dalam bisnis ini. Mari kita coba bermain-main dan berkunjung ke beberapa forum :

1. http://www.adsense-id.com/forums/forumdisplay.php/107-Trade

coba anda main-main kesana, liat apa saja yang dijual oleh kawan-kawan kita sesama pebisnis online. Mulai dari jual beli paypal, jual beli konten, jual beli domain ber-PR, jual beli vcc, jual beli link di blogroll, jual beli website dan masih banyak yang lainnya. Coba saja anda gelar lapak disitu yang sekiranya anda memiliki kemampuan disalah satu bidang. Misalnya saja blog anda PR 3, jual saja linknya per tahun umpama 10 dollar, dengan maksimal pembeli link 10 orang saja. Kalikan saja 10 dollar X 10 pembeli. Apa tidak sama dengan 100 dollar juga ?? Belom juga jual beli konten, bagi para pemain paid review yang malas atau pemilik blog yang terlalu sibuk, biasanya mereka lebih memilih membeli konten daripada ngisi sendiri. 1 artikel rata-rata dihargai 1 dollar. Kalo saya sih biasanya belinya 10 artikel-an :D . Nah bisa dihitungkan keuntungan yang bisa anda dapatkan ??

2. http://www.kaskus.us/forumdisplay.php?f=25

Nah sedangkan di Kaskus yang katanya forum online terbesar di Indonesia, anda juga bisa memasarkan produk anda tuh disana :D . Misalnya saja anda punya dagangan baju, kaos, sandal, sepatu, mobil bekas (kalo anda makelar mobil) atau barang apa saja yang nyata bentuknya, coba aja pasarkan disana :D . Sapa tahu dapat pembeli dari sana.

Yang jelas peluang bisnis di internet sangat amat terbuka lebar dan juga peluangnya sangat besar. Coba tiru saja orang-orang yang sudah sukses berjualan produknya sendiri di 2 forum itu dulu aja :D . Apa yang mereka tawarkan, apa yang menjadikan produk mereka terbeli, bagaimana respon pembelinya, dan bagaimana cara mereka meyakinkan pembeli serta servisnya terhadap para pembeli mereka. Mungkin itu saja dulu ulasan tentang beberapa peluang di internet. Bukan di 2 forum itu saja kita bisa ngambil pelajaran, tapi masih banyak forum-forum lainnya yang bisa kita pelajari untuk membangun sebuah bisnis di internet :D . Selamat mencari ide-ide bisnis internet :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar