Minggu, 18 April 2010

APAKAH BUDAYA INDONESIA YAITU TONG MENOLONG ITU YANG MENYEBABKAN INDONESIA TINGKAT KKN NYA TINGGI

Hakim Terima Uang, Putusan Bebas Gayus Bisa Berubah


Jakarta
- Majelis hakim yang dipimpin Muktadi Asnun menjatuhkan vonis bebas terhadap Gayus Tambunan. Namun belakangan diketahui ada duit Rp 50 juta yang dialirkan oleh Gayus pada Asnun. Di tingkat kasasi, putusan tersebut kemungkinan berubah.

"Kemungkinan berubah. Bahkan bisa saja memperberat," kata ahli hukum pidana Universitas Indonesia (UI), Rudi Satrio kepada
detikcom, Sabtu (17/4/2010).

Rudi menilai, majelis hakim di tingkat kasasi perlu mempertimbangkan unsur pemberian uang tersebut. Sebab, bisa saja itu mempengaruhi putusan bebas terhadap Gayus.

Sementara itu, polisi dan Komisi Yudisial (KY) juga didesak untuk memeriksa anggota majelis hakim lain yang menangani kasus Gayus di PN Tangerang. Tidak menutup kemungkinan, ada penerimaan uang yang sama seperti dilakukan hakim Asnun.

"Walau putusannya menolak misalnya tetap harus ada pengusutan," tegasnya.

Kapuspenkum Kejaksaan Agung Didiek Darmanto saat dikonfirmasi tentang hal ini mengaku masih menunggu putusan kasasi yang dikeluarkan MA. Pihaknya berharap ada perubahan dalam putusan.

"Kita baru serahkan memori kasasi akhir Maret 2010. Kita tunggu saja, putusannya nanti bagaimana," ucap Didiek.

Gayus Tambunan diputus bebas oleh Pengadilan Negeri Tangerang pada 12 Maret 2010. Ia dijerat jaksa dengan hanya pasal penggelapan saja. Hakim menilai tudingan itu tidak terbukti.


ya tolong menolong sih memang di ajarkan dari sd dan ak juga bernah belajar tu ppkn nama pelajarannya. tapi sikap tong menolong itu menurut saya adalah bantu membantu yang baik2 gitu. klo yang jelek ma namanya bersekongkol.jadi bukan termasuk tolong menolong. tolong menolong itu kalau memang butuh pertolongan saling menolong tapi di jalan yang benar. sebagai contoh dulu ak yang namanya pr tu harus di buat kerja kelompok(ya tolong -menolong lagi)karna baik, tapi klo ujian ma ga boleh, nah berarti kan udah diajarkan dari sd yang benar mana . maka dari itu malu donk yang uda gede tapi kalah ma anak kecil,,,,he,,,,, bukan budaya bangsa jadi sikap korupsi ga perlu di lestarikam. muruh klain malaysia aja yang suka nya klaim milik indonesai he........mendingan budayakan badak atau orang hutan atau apa lah supaya indonesia.diakui dunia klo orang jawa keinggris inggrisan bilangnya top markoto he,,,,












Tidak ada komentar:

Posting Komentar